Barbie Cake dariku untukku

Barbie Cake
Barbie Cake

Kalo ultah, lala ga pernah mau dibikinin kue barbie, padahal sejak lama daku kepengeen banget bikin si barbie ini, ya sud akhirnya aku menghadiahkan diriku sendiri cake barbie ini. Jauh-jauh hari aku udah ngincer pengen beli si loyang barbie, sebab setelah googling-googling cara bikin rok barbie manual, tetep aja ribet karena kudu pake loyang berbagai ukuran, terus dipotong pinggirnya. Bisa juga pake mangkok yang bentuk rok gitu, tapi diriku pun tak punya. Akhirnya nemu loyang ini via jualan di internet, harganya ternyata klo lewat internet miring bener, lumayan jauh sama di toko, ya sud beli saja lah.

Dan menjelang hari H, aku bikin acara menghias cake bersama, sama intan, nisa dan juga Yeni. Tapi kueku hari itu blom jadi karena rieweuh harus anter jemput sekolah dan les berenang anak-anak. Tadinya pengen ngelanjutin menghias malemnya, tapi aku tepar banget. Besoknya pun aku harus ke Zwolle ambil verblijf. Alhasil aku baru lanjutin ngehias kue ini malem tanggal 19. Karena ngerjainnya sambil ngantuk dan capek, jadi beginilah hasilnya sungguh mengecewakan, jelex banget, teu pararuguh. Ya tak apalah yang penting barbie pertama ini bener-bener jadi kubikin.

Seperti biasa, cake yang aku pake adalah devil’s, si coklat cake kegemaranku. Rok nya tadinya ingin kuhias model 2 warna itu loh, pake tip untuk bikin bunga, awalnya sih pas bagian bawah seneng karena lumayan berhasil. Eeeh makin ke atas makin ga keruan bentuk roknya. Butter cream nya habis, aku kudu mencampur warna lagi supaya dapetin warna yang pas, ternyata hasilnya bergerindil pulak, ulang lagi dah. Duuh padahal mata dah sepet. Setelah jadi, aku mulai menghias lagi, lah ko warnanya nyampur-nyampur ga keruan, ga bisa dua warna lagi. Lah ko butter cream nya cepet bener meleleh di tangan ampuun deh (mesti ini karena gula bubuknya kurang, karena emang sengaja dikurangin soalnya kalo engga muanisnya mblengeri). Akhirnya ya sudahlah karena udah ga kuat, udah lewat jam 12 malem, kubikin bener-bener sebisanya aja. Baju atas nya aku bikin pake marzipan. Kesulitan selanjutnya pas masang marzipan di bagian ketek, duuh ampe desperado deh, jadi kututup disana sini deh biar ga keliatan cacatnya. Wah pokoknya ini bener-bener menghias cake tersulit dan ter-complicated dalam hidupku nih (hiyaa hiperbol banget yak :-)).

Yang penting, biarpun hasilnya ga keruan, aku cukup hepilah karena ga pernah-pernahnya aku ultah bikin kue buat diriku sendiri. Berikut, pas ke Zwolle, suamiku kasih hadiah alas buat muterin kue punya si wilton itu loh, yippii…

You May Also Like

About the Author: Agnes

6 Comments

  1. salam kenal mban agnes…barbienya lucu banget…
    mbak…kalo beli loyang barbie via internet dimana yaa yg murah? boleh donk share?

    terimakasih.

  2. belinya di ebay say, lumayan aku beli beda 10 euro sama di toko, 20 euro dah ama onkir , klo di toko 30 euro, jauh pula belinya kudu naek kereta hehe. happy hunting yaaa :-)

Comments are closed.