Home » Diary Mommy Back To School

Presentasi Anak-anak

Presentasi? Bikin lemes dan grogi? So pasti kan. Tapi sepertinya hal itu ga terlalu berlaku untuk anak-anak yang sekolah di Belanda sini. Aku, yang sudah setua ini, baru pas sekolah master dapat pelajaran tentang bagaimana melakukan presentasi yang baik, huf kesiannya diriku. Aku gak tahu bagaimana kondisi sistem belajar mengajar di Indonesia saat ini, tapi yang jelas jaman aku kecil dulu, gak pernah ada pelajaran tentang presentasi bahkan sampe SMA. Waktu kuliah pun, hanya teman-teman yang vocal aja yang sering presentasi, itu pun ga pernah ada pelajaran khusus bagaimana cara…

Read More »

Suka Duka Terjun Lapangan

Setelah sepuluh hari kembali ke Diemen, dan sibuk tenggelam dalam menganalisa data penelitian yang njelimet, rasanya tetap tak bisa aku diam tanpa menyempatkan mencatat perjalanan turun lapangan mengoleksi data selama di Indonesia. Aku tak ingin semua cerita perjalanan itu hilang, padahal banyak kejadian yang ingin kukenang dan abadikan.

Read More »

Si Bunda dan Hatinya

Suatu hari pembicaraan antara bunda and si sulung lewat skype: Si sulung: “Bundaaa aku kangen bundaaaa! Aku kangen masakan bunda! Ayah tuh tau ga bun, masaknya tiap hari sateee terus aku sampe boseeen huhuhu! Si Bunda: Rada-rada hayang seuri mendengar si ayah masak sate wae :D (tapi segitu juga udah hebat kali ya buat seorang ayah, muji-muji si ayah biar ga pundung :D).”Hoo gitu say, sabar ya nanti kan ga lama lagi bunda pulang, bunda masakin ya..”

Read More »

Panggilan Hati dan Tugas Diri

Panggilan Hati dan Tugas Diri “Everyone has been made for some particular duty, and the desire for that particular duty has been put in every heart.” Rumi Quote itu adalah salah satu quote favoritku, yang sering aku kutip berulang kali. Mendalami dan menghayati quote itu membuat hidupku lebih tentram dan damai karena aku percaya setiap orang sudah diciptakan Tuhan dengan tugasnya masing-masing, aku jadi lebih focus terhadap diriku sendiri, ga perlu iri hati dan dengki melihat kesuksesan orang lain, ga ingin mengurusi kehidupan orang lain, dan selalu berusaha untuk tidak…

Read More »

Prince Charming yang Mengagumkan

Aku punya kawan, yang membuatku kadang melongo terheran-heran. Dia lelaki idaman. Kalau tidak memikirkan moral dan agama, siapa pun wanita yang melihatnya dan gaul dengannya, pasti terpesona. Aku sampe bilang sama suamiku,”Kalau saja aku masih muda dan ga punya suami seperti dirimu, mungkin aku akan tergila-gila padanya Yah qiqiqi.” Dan suamiku cuma bisa mengancam,”Awas ya kalau sampe jatuh hati beneran hehe.”

Read More »

Aku Ingin Pulang

Aku ingin pulang Sangat ingin pulang Rasanya begitu menghunjam Jalan ini begitu panjang Tak juga tampak cahaya di depan Setengah mati aku berjuang Yang kulihat hanya remang-remang

Read More »

Unforgettable Moment

Aku terhenyak. Tak menyangka kejadian itu bakal menimpaku, persis sehari menjelang ulang tahunku. Kejutan yang membuatku menangis tersedu-sedu, di sebuah siang yang biru. Ya, aku sesenggukan di kamar mandi, sendiri. Sungguh, tak pernah aku mengalami rasa seterkejut ini. Membuat rasanya ingin kututup saja blog milikku ini. Aku bahkan mengirim sms pada suamiku,’Mungkin sudah saatnya aku undur diri dari keramaian, menutup diri, tak usah lagi menulis apapun tentang kisah hidupku.”

Read More »

Mimpi dan Titik Sejati

Sepertinya aku harus mengganti mimpi Sepertinya asa ku terlalu tinggi Rasanya, aku tidak memijak bumi

Read More »

Ajaran tentang Kesendirian

Tuhan, Aku sedang marah Tuhan, Aku sedang gundah Tuhan, Aku sedang sedih Tuhan, Air mataku sedang mengalir Deras sekali Seperti sumber mata air

Read More »

My First Academic Essay: Implementing Rotavirus Vaccination in Indonesia

This is my first 5 pages academic essay in English as an assignment for my vaccinology course. I publish this essay because during my writing process, I had difficulty to look for some data, especially when I sought data from my country. Besides, this topic is not too academic, quite easy to understand and it might useful for those who are interested. I just remember a nice quote from my Mexican friend,”live is sharing, sharing is life”, so hopefully my essay would somehow be useful.

Read More »