Home » Diary Parenting

Semangat Baru dari Mas Tomy

Kemarin, minggu tanggal 7 November 2004, mungkin jadi saat yang berkesan buatku. Aku ketemu sama mas Tomy Satryotomo, ayahnya Faiz, suaminya mbak Helvy Tiana Rosa yang penulis terkenal itu … Awalnya niat mau wawancara aja buat radio minaara. Tapi ternyata dia kasih masukan aku buat nulis buku tentang how to parenting guide di luar negeri. Aku betul2 tersemangati dan rasanya ‘hidup’ lagi. Apalagi dia kasih aku emailnya mbak helvy dan faiz, trus suruh kontak dan konsultasi ama istrinya. Wuah seneng banget. Barusan aku dah kirim email panjang ke mbak helvy, aku bilang kalo dia balesnya entah kapan juga oke aja, soalnya aku percaya Allah dah atur semua, jalan mah timana wee… bener kan. Jadi kalo dia ga bales, walopun jujur agak2 kecewa juga, tapii… mungkin aku bisa belajar dari yang lain. Pokoknya aku jadi semangat buat nulis buku, dan aku jadi semangat buat bikin dokumentasi, nulis buku harian tentang parenting tiap hari. Aku mulai dari sekarang. Bismillah ya Allah, aku cuma wadah, aku ga ngerti kenapa bisa ketemu mas Tomy, apa maksudMu, aku ga ngerti kenapa aku tersemangati untuk nulis buku, aku yakin Kau udah atur semua kan ya Allah. Hanya satu yang kumohon, agar apapun yang kulakukan, semua betul-betul dari Mu, dan atas kehendak Mu.

Read More »

“Yah! Lihat tuh!”

Thursday, August 19, 2004

Tiba-tiba Malik lari kesampingku yang lagi di depan komputer. Sambil alisnya merengut dengan mimik marah, dia berdiri tegak. Menarik nafas, lalu berteriak, “Yah! Lihat tuh!”. Tangannya menunjuk Lala yang sedang menangis di pinggirnya.

Read More »